PPTK Penyuluhan Narkoba Enggan Dikonfirmasi

BINJAI

Acara penyuluhan pencegahan Narkoba yang dilaksanakan di Aula Bappeda Agara benerapa waktu lalu menjadi perhatian dikalangan masyarakat.

Pasalnya, kegiatan tersebut hanya diharapkan penurunan penggunaan narkotika, bukan untuk memberantas narkoba dari Bumi Sepakat Segenep Tanoh Alas Metuah.

“Bahkan ironisnya, mantan pengguna narkotika yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara sendiri tidak diundang guna mendapatkan pengetahuan tentang bahaya narkoba dan mencegah eks pengguna kembali menggunakan narkoba”. Ujar AS, selaku warga yang memperhatikan ketimpangan penyuluhan tersebut kepada Suara Kita, Senin (2/12).

Menambahkan, DR juga menilai kegiatan penyuluhan itu hanya menghamburkan anggaran karena selama ini sudah beberapa kali dilakukan penyuluhan namun angka pengguna dan penyebaran narkoba di Agara bukan menurun melainkan meningkat.
Tentu saja hasil dari penyuluhan tersebut nol besar ungkap DR yang notabennya juga penduduk Bumi Sepakat Segenep.

Selain itu, anggaran yang dihabiskan untuk kegiatan penyuluhan narkoba tersebut juga sama sekali tidak jelas alias tidak diketahui.

“Infonya, acara itu digelar selama 4 hari muai 29 november hingga 2 desember, namun kegiatan itu hanya dilakukan 3 hari saja. Ini jelas demi meraup keuntungan, ” pungkasnya.

Terpisah, ketika hendak dikonfirmasi via seluler, Suhardi selaku PPTK kegiatan mengenai berapa banyak anggaran yang dihabiskan ia enggan menjawab dan langsung mematikan ponselnya.

Sangat disayangkan jika anggaran penyuluhan narkoba yang seharusnya mampu memberantas peredaran barang haram tersebut malah disalahgunakan oleh pengelola anggaran.( A – 03 )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *