AKBP Nugie Promosi Jabatan, Warga Binjai Akan Kehilangan Sosok Kapolres Merakyat.

BINJAI

Sejumlah tokoh agama dan masyarakat mengaku akan kehilangan seorang sosok Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri N SH, SIK, MH karena akan pindah tugas.

“Binjai akan kehilangan seorang sosok idola, panutan dan pengayom. Semua tahu apa yang sudah dia buat untuk Binjai dan semua orang mencintai dia. Dia seorang pemimpin yang luar biasa, bukan hanya untuk institusinya tetapi juga bagi masyarakat. Terimakasih komandan atas dedikasimu bagi Binjai. Sukses selalu di tempatmu yang baru. Doa kami selalu bersamamu,” ungkap tokoh Agama Kota Binjai, Ustadz Jefri, Selasa (10/12/2019).

(BacaUngkap Kasus Besar, AKBP Nugie Dipromosikan Jadi Kapolres Jepara )

Ustadz Jefri mengatakan, semua warga Binjai telah merasakan dampak positif kepemimpinan AKBP Nugroho khusus nya mengamankan Pemilu serentak tahun 2019 yang menguras banyak tenaga. Selain itu orangnya sederhana dan well come kepada siapapun.

“Meskipun beliau sesosok Polisi berpangkat AKBP, beliau sederhana dan murah senyum meskipun kepada bawahan, ” serunya.

Ia berhasil membawa perubahan dalam stigma kantibmas di Binjai. Berbagai kasus besar yang terjadi di Binjai berhasil diungkap, seperti menggagalkan peredaran 5 kilogram sabu dan 25 ribu butir pil ekstasi yang nilai transaksinya ditaksir Rp 10 miliar.

Polisi juga berhasil menggerebek tambang ilegal dan galian C yang selama puluhan tahun beroperasi di atas lahan HGU PTPN II di Bhakti Karya, Binjai Selatan.

Teranyar, peristiwa yang menyita perhatian adalah kebakaran pabrik korek api gas (mancis) yang menewaskan 30 orang pekerja di Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat.

“Semua ini benar-benar berakhir melalui tangan dingin AKBP. Nugroho,” ungkapnya.

Menurutnya, mantan Danyon A Brimob Binjai ini sangat lihat dalam menangani berbagai persoalan. Penanganannya yang preventif, tegas, profesional dengan metode democrat police telah menjadikan Binjai Aman dan Damai.

Bukti nyatanya sangat terlihat pada merangkul tokoh agama dan masyarakat. Binjai diakui peringkat secara nasional sebagai kota paling toleran dalam beragama.

“Semua hal ini membuat AKBP Nugroho memilki kesan yang sulit di lupakan oleh semua lapisan warga Binjai,” ujarnya.

Ia menambahkan, semua keberhasilan ini akan menjadi tolak ukur bagi Kapolres Binjai yang baru, AKBP Romadhoni

Keberhasilan yang dicapai oleh Nugroho harus dijadikan sebagai motivasi dan pengalaman bagi AKBP Romadhoni dalam memimpin Binjai

“Setiap orang berbeda, Kapolres Binjai nantinya tidak harus menjadi seperti Kapolres Nugroho namun apa yang menjadi keberhasilan beliau harus dilanjutkan dan ditingkatkan. Ini sebuah tantangan yang baik karena bagaimanapun semua ini akan menjadi penilaian oleh warga Binjai,” jelasnya.

Walau demikian, Ust Jefri juga menilai, Kapolres AKBP Romadhoni nanti akan memberikan yang terbaik bagi Binjai.

“Saya ajak kita semua masyarakat Binjai nantinya dapat memberikan dukungan sepenuhnya kepada Kapolres , AKBP Romadhomi sama seperti yang telah kita tunjukan kepada Kapolres Nugroho. Saya percaya dan yakin, hal baik dan keberhasilan yang telah ada akan terus dipupuk dan dirawat oleh beliau. Terimakasih Pak Nuhroho dan selamat datang Pak Romadhoni. Masyarakat Binjaj selalu siap menjadi mitra dan sahabat polisi,” tandasnya (HeN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *