Alamak.!! 2 Bak Sampah Dibakar OTK

BINJAI

2 buah bak sampah yang berada di Jalan Jen Sudirman tepatnya di depan bakso Mataram dan Perguruan Methodist Binjai nyaris menjadi debu akibat dibakar oleh orang yang tidak dikenal (OTK). Selasa (28/1/2020) malam.

Padahal, keberadaan bak sampah yang disediakan Pemerintah Kota (Pemko) Binjai melalui Dinas Lingkungan Hidup sangat membantu warga agar tidak buang sampah sembarangan.

IMG_20200129_130122

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai dr.Tengku Amri Fadli, M.Kes
melalui Kepala Bidang Kebersihan dan Angkutan Muhammad Alhuda, S.STP, Rabu (29/01) sangat menyesalkan aksi perusakan fasilitas umum milik DLH ini.

Menurutnya bak sampah itu merupakan fasilitas umum yang digunakan sebagai tempat pemungutan sampah sementara sebelum akhirnya ditempatkan dipembuangan akhir.

“Warga minta bak sampah disitu agar lebih mudah buang sampah. Begitu kita sediakan malah dibakar. Yang rugi jelas Pemko dan masyarakat Binjai sendiri,” sesal Huda.

Pada kesempatan itu, dirinya juga imbau kepada seluruh masyarakat kota binjai agar bersama-sama menjaga aset negara khususnya yang dipergunakan untuk kepentingan umum khususnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Jika melihat ada orang hendak merusak fasilitas umum dengan sengaja. Segera laporka. Mari bersama sama menjaga. Siapa lagi yang peduli dengan kota kita, kalau bukan kita sendiri,” ujar Yuda. (eND)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *