Jual Pil Geleng Geleng, Kek Manok Diciduk Polisi

FOTO : S alias Manok saat diamankan di mako Satres Narkoba Polres Binjai

BINJAI.

Tindak tanduk S alias Manok seorang kakek merangkap jadi pengedar narkoba jenis sabu dan pil ektasi berakhir sudah.

Pasalnya, warga Kelurahan Bhakti Karya Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, ini dibekuk tim operasional unit II Satuan res Narkoba Polres Binjai, Kamis (23/1/2020)

Dari pelaku berusia 58 Tahun tersebut, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu butir pil ekstasi dan uang tunai sebesar Rp 200rb diduga hasil penjualan narkoba.

“Yang bersangkutan kita amankan usai di pancing transaksi, di Jalan Samanhudi Kel. Bhakti Karya, Kec. Binjai Selatan” ujar Kapolres Binjai AKBP Romadhoni melalui Kasubbag Humas AKP Siswanto Ginting, Jum’at (24/01)

Siwanto menerangkan penangkapan berawal dari info yang diterima petugas bahwa di TKP (tempat kejadian peristiwa) kerap terjadi transaksi narkoba jenis sabu.

Berdasarkan info tersebut, personi opsnal unit II Satres narkoba langsung turun lokasi dan melakukan penyamaran.

“Saat pelaku mau memberikan barang, dengan sigap langsung kita bekuk, dan saat dilakukan penggledahan, kita dapat 1 butir pil ekstasi,” beber Sis.

Namun ketika melakukan penggledahan, tambah Siswanto, personil unit II kembali mengamankan pelaku lainnya yakni Rawi yang berada di atap rumah.

Rawi(FOTO : Pelaku Rawi Saat Diamankan)

“Pelaku Rawi memanjat ke atap rumah dengan cara menjebol asbes rumah warga,” katanya.

Menurutnya, pelaku berikut barang bukti saat ini berada di mako Polres Binjai guna penyelidikan lebih lanjut.

“Kedua pelaku dijerat sesuai pasal 112 subs 114 UU RI No 35 tentang Narkotika, dan ancaman hukuman minimal 7 tahun penjara,” cetus Sis mengakhiri. (eND)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *