Wali Kota Teleconfrence Dengan 3 Menteri

BINJAI

Walikota Binjai H.M.Idaham, SH, M. Si di dampingi Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Alamsyah Putra beserta OPD Pemko Binjai melakukan Video Conference bersama dengan Menteri Dalam Negeri, Menteri Keungan, dan Menteri Kesehatan di Ruang Binjai Command Center, Jumat 17/04/20.

Vidio Conference yang membahas tentang Outlook APBD 2020 berdasarkan Perpres 54/20 dengan koordinasi pusat dan daerah untuk penanganan Pandemi Covid19 dan dampak ekonomi-sosial melalui penyesuaian, refocusing, dan realokasi APBD, Pemanfaatan DAK Bid. Kesehatan dan Pendidikan untuk pencegahan dan penanganan Covid 19 .

Mendagri Tito Karnavian juga memberikan 5 pedoman manajemen penanganan Covid19 dan dampaknya bagi pemerintah daerah.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Gugus Tugas Nasional yang juga kepala BNPB membacakan slide narasi keputusan presiden tentang penetapan bencana non alam penyebaran Covid19 sebagai bencana nasional.

Kepala gugus tugas juga menghimbau kepada seluruh kepala daerah untuk terus semangat menghadapi Pandemi Covid19 dengan memutus mata rantai virusnya dengan melakukan gerakan kebersihan seperti cuci tangan melakukan social distancing serta tidak membuat masyarakat nya panik dan mari kita bersatu melawan Covid19. (eND)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *