Bupati Aceh Tamiang Serahkan Bantuan Sosial Tunai

FOTO : Bupati Aceh Tamiang H Musril SH MKn saat serahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai kepada warga

ACEH TAMIANG

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 6.820 Kepala Keluarga diwilayah setempat

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung Bupati Aceh Tamiang H Musril SH MKn kepada warga bertempat di Kantor Pos Kota Kualasimpang, Kab. Aceh Tamiang. Selasa, (12-05).

Bupati Aceh Tamiang dalam kesempatan tersebut  menyampaikan bantuan ini bersumber dari Kementrian Sosial (Kemensos) yang terus mendorong Pemerintah Daerah untuk memenuhi kebutuhan data penerima Bantuan Sosial Tunai (BST)

” Penyerahan BST dilaksanakan secara simbolis di Kantor Pos, nantinya pihak pos kota Kualasimpang sebagai penyalur BST yang dananya bersumber dari Kementrian Sosial”. Katanya

Dijelaskannya penyaluran BST ini harus sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh Kementerian Sosial.

“Sehingga penyaluran bisa tepat sasaran,  bantuan yang akan diberikan Pemerintah dalam program BST sebesar Rp 600.000 per KK”. Ucapnya

Mursil berharap kepada masyarakat penerima bantuan pada saat mengambil bantuan menggunakan masker sebagai pelindung diri, guna mencegah dini penyebaran virus corona di Kab. Aceh Tamiang.

“Program Bantuan Sosial Tunai (BST) bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak ekonomi akibat wabah Covid-19” serunya. (Angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *