Rabu, 45 Ribu Paket Sembako Tahap II Disalurkan

BINJAI

Bantuan bahan sembako tahap 2 untuk masyarakat Binjai terdampak Covid-19 direncanakan akan mulai digulirkan Pemerintah Kota Binjai pada Rabu 20 Mei 2020 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Binjai HM Idaham SH MSi saat menghadiri rapat paripurna Istimewa HUT Binjai ke 148, di Kantor DPRD Binjai, Jalan T Amir Hamzah, Binjai Utara, Senin (18/5).

“Insya Allah, Rabu ini kembali akan kita salurkan bantuan sembako tahap II sebanyak 45.000, KK” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Idaham juga mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada pemerintah dan Gubernur Sumut atas bantuan yang diberikan kepada Pemko Binjai dalam penanganan covid 19.

“Serta kepada semua elemen masyarakat yang telah membuktikan kepedulian sosialnya melalui pemberian sumbangan atau bantuan baik berupa tenaga maupun barang berupa sembako, APD, obat obatan dan lainnya.” serunya.

Selain itu, Wali Kota dua periode itu juga mengapresiasi rekan Forkopimda, tenaga medis dan relawan atas bantuan serta pengabdian yang baik dalam penanganan covid 19 didaerah setempat.

“Kiranya kerja sama, kerja keras, kerja keras, rasa kepedulian dan solidaritas ini dapat terus kita tingkatkan sampai wabah covid 19 selesai,” pintanya.

Idaham juga mengimbau kepada warga untuk dapat terus tingkatkan protokol kesehatan dengan mengikuti pola hidup sehat dan anjuran pemerintah dengan menjaga jarak (psical distanting), selalu gunakan masker apabila keluar rumah, cuci tangan pakai sabun.

“Mari sama sama kita perangi wabah ini dengan tetap berdiam diri dirumah, jika keluar rumah selalu gunakan masker, rajin mencuci tangan dan jaga kesehatan karena dalam memerangi wabah ini, masyarakat adalah garda terdepan”, tutup Idaham. (eND)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *