Bupati Aceh Tamiang Serahkan BLT Dana Desa

ACEH TAMIANG

Bupati Aceh Tamiang menyerahkan Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Anggaran Dana Desa ( BLT-DD ) secara simbolis kepada warga Kecamatan Karang Baru Rabu, (20-05).

Warga yang menerima bantuan BLT-DD berada di Kampung Paya Kulbi jumlah bantuan 87 KK, Kampung Perkebunan penerima bantuan 12 KK, Desa Medang Ara penerima 73 KK.

 
H. Mursil SH Mkn Bupati Aceh Tamiang menyampaikan ” Dengan dukungan dari kebijakan Pemerintah Pusat, Pemkab menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (BLT-DD) untuk warga yang terdampak akibat pendemi Covid-19, Penerima BLT-TD berdasarkan hasil musyawarah Desa yang dianggap layak menerima bantuan, dan yang menentukan berhak atau tidak  penerima bantuan tersebut menjadi kewenangan aparatur Desa, dalam hal ini Pemkab hanya menyusun program dan administrasi terkait bantuan tersebut”. Ucapnya

Mursil berharap kepada Keluarga Penerima BLT-DD,  agar menggunakan uang tersebut untuk yang bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan pokok keluarga.

Turut hadir dalam kegiatan penyaluran Bantuan H. Mursil, SH, M.Kn Bupati Aceh Tamiang,  Zulfiqar, SP Asisten Pemerintahan Pemda Aceh Tamiang, Mix Donald, SH Kepala DPMKPPKB,  Imam Suhery, S.STP,M.SP Camat Karang Baru. (Angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *