Minggu Depan, BLT Dana Desa Cair

 Aceh Tamiang

Pemerintah Aceh Tamiang akan segera cairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), minggu depan.

Hal itu sampaikan oleh Mix Donal, SH Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Kampung, Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana (DPMKPPKB) Kabupaten Aceh Tamiang,  diruang kerjanya, Rabu (27-05).

Mix Donal menyampaikan ” BLT yang belum direncanakan akan di berikan kepada penerima manfaat pada minggu depan, sesuai dengan nama penerima yang telah ditentukan oleh pihak Desa masing-masing”. Ucapnya.

Mix Donal menjelaskan ” Kampung yang telah melakukan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) sebanyak 103 kampung dari 213 kampung yang ada di Aceh Tamiang dan sisanya saat ini sedang berproses Musdesus, dari 103 kampung yang sudah melakukan Musdesus tercatat sebanyak 10.401 Kepala Keluarga yang direncanakan akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa”. 

Beliau merincikan ” Hingga saat ini yang telah  melakukan pencarian BLT DD berjumlah 564 Kepala Keluarga, dengan rincian empat kampung di Kecamatan Karang Baru yaitu  Kampung Bundar sebanyak 110 KK, Perkebunan Medang Ara sebanyak 12 KK, Medang Ara sebanyak 75 KK dan Paya Kulbi sebanyak 89 KK, dan dua Kampung di Kecamatan Tamiang Hulu dengan rincian Kampung Alur Tani 2  sebanyak 145 KK, Bandar Setia sebanyak 133 KK”. Ucapnya.

Pihaknya berharap kepada para datok penghulu agar bekerjasama dengan pihak TNI dan Polri dalam pendataan dan penyaluran BLT,  untuk menghindari terjadinya hal-hal yang berpotensi adanya kerumunan warga. (Angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *