Hasil Swab, 5 Warga Binjai Negatif Covid 19.

BINJAI

Pemerintah Kota Binjai telah menerima surat keterangan hasil uji SWAB atau TEST PCR dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara bahwa 5 orang warga Kota Binjai yang hasil Rapid Test random yang dilakukan dalam rangka hari ulang tahun Kota Binjai ke 148 yang lalu hasil nya telah keluar yaitu Negatif Covid-19.

Hal inilah yang diungkapkan Wali Kota Binjai melalui Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) dr.H.M Indra Tarigan M.KM memberikan penjelasan mengenai perkembangan Covid-19, di posko utama gugus tugas percepatan covid 19, di Jalan Ikan Hiu, Binjai Timur, Jum’at (29/05/2020)

Indra juga menjelaskan, untuk ODP yang dipantau berjumlah 83 orang, sementara karantina 5 orang, selesai pemantauan 1161 orang, pasien dalam pengawasan 1 orang.

Selain itu, dirinya berharap hasil uji SWAB atau Test PCR Warga Kota Binjai kedepannya Negatif Covid 19 sehingga kasus Terkonfirmasi Positif Covid 19 tidak di jumpai di Kota Binjai.

Saat ini jadikan protokoler kesehatan Covid-19 sebagai bagian dari rutinitas kita bersama dalam setiap aktivitas kita sehari hari dalam upaya meretas mata rantai penyebaran penyakit menular Covid-19 terkhusus di Kota Binjai .

Marilah kita senantiasa berdoa kehadiran Tuhan Yang Maha Esa agar penyebaran penyakit menular Covid-19 segera berakhir dan kita dapat menjalankan aktivitas secara normal kembali.

“Pakai masker di tempat keramaian masa , cuci tangan pakai sabun , serta jaga jarak untuk terhindar Covid-19.” sebutnya. (eND)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *