Pemko Binjai Belum Terima Pemberitahuan Pembatalan Pemberangkatan Haji.

BINJAI

Pemerintah Kota (Pemko) Binjai sejauh ini belum ada menerima pemberitahuan resmi dari pemerintah pusat, terkait keputusan pembatalan pemberangkatan jemaah calon haji tanah air di musim haji 1441 Hijriah.

“Saya tegaskan di sini, secara resmi kami (Pemerintah Kota Binjai) belum ada terima keputusan soal pembatalan ini.
Sebaliknya, saya baru dapat informasi ini dari media massa,” ungkap Walikota Binjai, H Muhammad Idaham, saat ditemui wartawan di rumah dinasnya, Rabu (03/06/2020) sore.

Meskipun demikian dia tetap meminta 330 jemaah calon haji Kota Binjai yang seyogyanya akan berangkat menuju tanah suci pada tahun ini, agar dapat berlapang dada dan mengambil hikmah dari keputusan tersebut.

“Haji itu bukan perjalanan biasa. Sebab itu perjalanan dari Allah Subhanahu Wa Taala. Mungkin Allah Subhanahu Wa Taala yang mentakdirkan penundaan ini dan anggap ini keputusan terbaik yang kita dapatkan,” seru Idaham.

Sebaliknya dia yakin pemerintah pusat sudah berbuat yang terbaik untuk masyarakat Indonesia, karena ada hal-hal penting yang mungkin menjadi pertimbangan, terutama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Jadi, ini bukan sesuatu hal yang perlu dipersoalkan. Yakinlah ini merupakan jalan terbaik dari Allah Subhanahu Wa Taala. Terpenting saat ini, mari kita sama-sama berdoa agar pendemi Covid-19 berakhir, dan kita bisa segera ke tanah suci,” ujar Idaham. (eND)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *