Mahkamah Syariah Kuala Simpang Gelar Virtual Meting Dengan Datok Penghulu

KUALA SIMPANG

Dalam rangka melayani masyarakat Aceh Tamiang dalam hal memberikan keadilan serta memutuskan permasalahan keluarga, penetapan ahli waris dan perkara hal lain, Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang melakukan virtual meeting dengan para datok penghulu se-Kabupaten Aceh Tamiang, melalui aplikasi Zoom di Aula Mahkamah Syariah Kulasimpang yang beralamat di Jalan Sekerak Kampung Bundar, Kecamatan Karang Baru, Komplek Perkantoran Pemkab. Aceh Tamiang. Senin, 8 Juni 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan atas inisiatif dari Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang (Yarvis Luthfi, S.H.) dan mendapatkan respon yang positif dari para Datok Penghulu Se-Kabupaten Aceh Tamiang. Para Datok Penghulu Se-Kabupaten Aceh Tamiang sangat antusias dan mengapresiasi acara tersebut.

Yang bertindak selaku Narasumber pada Kegiatan ini adalah Handika Fuji Sunu, S.H.I., M.H. salah seorang Hakim Pada Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang.

Dalam kesempatan tersebut Handika Fuji Sunu, S.H.I., M.H. Menyampaikan “Tujuan kegiatan virtual meeting hari ini adalah dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, untuk mewujudkan asas peradilan sederhana, cepat dan biaya ringan, meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19”. Ucapnya.

Handika juga menjelaskan “Masyarakat yang ingin mengajukan pendaftaran perkara bisa dilakukan secara online melalui situs resmi Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang http://ms-kualasimpang.go.id/new/, serta menggunakan website https://ecourt.mahkamahagung.go.id/”. Katanya.

Lebih lanjut beliau menambahkan “Mahkamah Syar’iyah Kulasimpang akan melayani masyarakat yang berkebutuhan khusus apabila ingin mengajukan perkara, yang nantinya pihak Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang akan menjemput berkas perkara kerumah Penggugat/Pemohon”. Ujarnya

Handika juga menargetkan dengan kegiatan tersebut bisa memberikan pemahaman secara menyeluruh terkait pelayanan di Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang dan nantinya informasi tersebut akan disampaikan kepada Masyarakat dalam wilayah yurisdiksi hukumnya.(Angga.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *