Bahas Kelanjutan Tahapan Pilkada, Kapolres Terima Audensi KPU

BINJAI

Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo SIK menerima audiensi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Binjai diruangan kerjanya, Senin (15/6/2020).

Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo SIK mellui Kasubag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting
mengatakan kedatangan KPU Binjai membicarakan tentang pelantikan PPS yang sempat tertunda.

Selain itu sambung Siswanto KPU juga membicarakan tentang pengaktifan kembali para PPK yang sempat tertunda dan akan membentuk PPDP pada tanggal 24 Juni 2020 guna melakukan Coklit

” Selain itu KPU juga membicarakan masalah anggaran KPU yang kurang karena adanya perubahan terkait Pandemik Covid 19 guna mendukung kerja PPDP dalam Kegiatan Coklit di 37 Kelurahan dam  estimasi PPDP sebanyak 700- 750 orang,” ucapnya

Mereka juga menjelaskan jumlah TPS Kota Binjai dengan Estimasi jumlah pemilih per TPS maksimal 500 orang sehingga jumlah TPS yang di butuhkan sebanyak 473 TPS sekaligus mohon bantuan pengamanan dalam kegiatan Pelantikan PPS di masing masing Kecamatan.

Menanggapi apa yang disampaikan KPU Binjai pihak Kepolisian Polres Binjai siap mengamankan setiap tahapan, dan akan melakukan pengamanan terbuka dan tertutup Pelantikan PPS oleh Polsek jajaran.

Siswanto juga mengatakan dalam hal ini Kapolres Binjai juga meminta KPU harus memperhatikan Protokol Kesehatan dalam setiap tahapan, dan pihak kepolisian yang melakukan pengamanan juga akan melakukan pengamanan sesuai dengan protokol kesehatan.

Terkait adanya pandemik Covid 19 pihak polri juga akan melakukan evaluasi anggaran yang akan dipergunakan. Pihak Polres berupaya mendorong untuk dilakukanya pertemuan guna membahas bersama Forkopimda terkait tahapan pemilu ditengah pandemik covid 19.

“Polri juga akan menggandeng TNI dalam giat Pengamanan disetiap tahapan, dan untuk Pola pengamanan menunggu Petunjuk dari Polda Sumut, ” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *