Polres Aceh Tamiang Terus Tekan Penyebaran Covid 19.

ACEH TAMIANG

Polri menjadi garda terdepan dalam penanganan virus Corona, dalam hal ini Bhabinkamtibmas menjadi garda terdepan POLRI untuk memberikan informasi dan pendidikan kepada masyarakat, terkait tata cara menjaga diri sesuai dengan protokol kesehatan dunia dan anjuran Pemerintah penanganan Covid-19.

 AKBP Ari Lasta Irawan S.I.K Kapolres Aceh Tamiang menjelaskan “dalam penanganan COVID-19, para Bhabinkamtibmas bekerja di lapangan dengan memberikan edukasi kepada warga mengenai proteksi diri dan lingkungan, bahkan beberapa dari mereka turut melakukan evakuasi warga yang diduga terinfeksi virus corona,” ungkap Kapolres.

Sambungnya “Dengan tugas berat tersebut, membuktikan bahwa anggota Polri tidak hanya mengandalkan seragam dinas saja, tetapi memberikan aksi nyata di masyarakat”. Katanya.

Kapolres menjelaskan “Untuk meminimalisir risiko terpapar virus, para personil telah di dilengkapi alat pelindung diri (APD), serta dilatih bagaimana cara menangani pasien jika dalam keadaan darurat.

“Saat ini para personel polisi diwilayah Kab. Aceh Tamiang tetap mengedepankan protokol kesehatan,  dalam penanganan COVID-19,” Ucapnya.

Personil Polri dilapangan telah bersinergi dengan para Babinsa, saat ini mendapat tugas tambahan mengedukasi warga agar tidak terjadi penolakan pemakaman jenazah pasien terinfeksi virus corona di sejumlah wilayah Kab. Aceh Tamiang.

Selain hal tersebut Polri juga telah dibekali buku saku, dalam buku berisi apa yang harus dilakukan Polri di tengah wabah virus corona. Jadi anggota di lapangan paham apa yang harus dilakukan, dikerjakan. Mereka bertanggung jawab pada siapa dan bagaimana kegiatan protokol pencegahan virus dilakukan. (Angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *